Saturday, July 12, 2014

Inilah Kandidat Pahlawan Jerman dan Argentina di Final Piala Dunia 2014

Prediksi Jerman vs Argentina (Liputan6.com/Sanga
 Jakarta Oleh: Pandu Febrianto
Duel dua final Piala Dunia antara Jerman vs Argentina selalu meninggalkan cerita heroik dari pahlawan masing-masing kedua kubu. Pada partai pamungkas Piala Dunia 1986, kendati tidak mencetak gol, Diego Armando Maradona tampil sebagai bintang.
Pemain mungil itu memberikan assist pada Jorge Burruchaga menit 84 untuk mencetak gol penentu kemenangan "Tim Tango" dengan skor 3-2.
Empat tahun kemudian,  dua kutub raksasa sepakbola dunia itu kembali bersua di final Piala Dunia 1990 Italia.  Jerman yang saat itu ditangani Franz Beckenbeuer memetik kemenangan tipis 1-0. Gol Jerman dicetak Andreas Brehme melalui titik putih di menit 85. Hukuman untuk Argentina diberikan setelah Roberto Sensini melanggar Rudi Voeller. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Jerman keluar sebagai pemenang.
Kini, 24 tahun berlalu Jerman dan Argentina kembali dipertemukan di final Piala Dunia 2014. Pantas ditunggu siapa pahlawan dalam pertandingan di Maracana, Minggu 13 Juli 2014 atau Senin dinihari WIB.
Blog terkait :

 

No comments:

Post a Comment