Tuesday, July 8, 2014

Inilah Prediksi Brazil Vs Jerman Semi Final


Prediksi Brazil Vs Jerman Semi Final, Waktunya Habis-Habisan Demi Mengejar Bintang. Selasa (9/7) nanti akan menjadi hari yang sangat krusial bagi Timnas Brasil maupun Timnas Jerman karena akan menentukan siapa yang berhak melaju ke puncak final perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Brazil sebagai tuan rumah, tentu akan habis-habisan membuktikan kalau mereka juga bisa juara di kandang sendiri. Pun demikian dengan Jerman, mereka akan habis-habisan demi membasuh haus trofi Piala Dunia sekaligus membalas dendam atas kekalahannya di 2002.
Duel dua tim besar beda benua akan sangat menarik. Absennya Neymar dan Thiago Silva di kubu Brazil bakal menambah alasan Brazil untuk habis-habisan di laga melawan Jerman nanti. Sosok Neymar memang sangat penting bagi tim Brazil. Ia adalah kekuatan utama Seleccao untuk mengancam lawan. Sementara Thiago Silva adalah benteng tangguh yang mampu mengalirkan serangan dari lini belakang. Kedua pemain pilar itulah alasan Brazil sampai ke semifinal.
Neymar berhasil mengukir 4 dari 10 gol Brazil dalam 5 pertandingan di Piala Dunia 2014. Selain gol, olahan bola dan aksi-aksinya kerap mengancam lawan, bahkan menghadirkan peluang. Sementara itu kontribusi Thiago Silva terutama kekuatan dan kesolidan di lini pertahanan. Sejauh ini, kiper Julio Cesar baru kemasukan 4 gol. Ini membuktikan betapa tangguhnya sang kapten melindungi jengkal demi jengkal bola yang masuk ke daerah pertahanan.
Sementara itu, Jerman datang dengan kekuatan penuhnya. Dengan absennya Neymar dan Silva di Brazil, Jerman sendiri merasa yakin bahwa mereka mampu membalaskan dendam kekalahan 2-0 di laga final Piala Dunia 2002. Pelatih Joachim Loew diyakini akan kembali melakukan kejutan dalam taktik dan penempatan pemainnya. Pemain tipe menyerang seperti Ozil, Mario Gotze, Thomas Muller, hingga Andre Schurrle bisa ditukar peran di lini denpan.
Di lini belakang, Jerman sudah terbukti sangat tangguh. Der Panzer tercatat tiga kali cleen-sheet dalam lima pertandingan di Piala Dunia 2014. Sosok Mats Hummel dan kiper Neuer akan sangat penting. Mats Hummel tampil mengesankan saat melawan Prancis, dan hampir tak punya celah. Sementara itu, Manuel Neuer juga terbukti sangat tangguh di bawah mistar gawang, sekaligus punya peran ganda sebagai bek semu lewat aksi-aksi tepatnya menghalau bola hingga keluar jauh dari sarang. Dari komposisi pemain, Jerman hanya ditinggal Mustafi karena cedera.
Di semifinal krusial nanti, Brazil sedang memburu bintang keenam setelah sukses meraih 5 trofi piala dunia di tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Namun mereka belum pernah menjadi juara Piala Dunia di negeri sendiri. Sedangkan Jerman ingin menggenapkan bintang keempatnya setelah meraih 3 trofi di tahun 1954, 1974, dan 1990. Ketiga trofi itu diraih di benua sendiri, makanya Jerman kini memburu gelar di luar Eropa. Dan di laga semifinal ini juga impian mereka akan terjawab. Dapat bintang, atau harus pulang.
Baca juga blog terkait :

No comments:

Post a Comment