Thursday, July 3, 2014

Inilah Tim Yang Lolos Ke Perempat Final Babak 8 Besar Piala Dunia 2014 Di Brazil


Ini Tim Yang Lolos Ke Perempat Final .Babak 8 Besar Piala Dunia 2014 Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014. Delapan negara yang lolos itu yakni Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Belanda, Kosta Rika, Argentina, dan Belgia.
Menariknya, ke-8 tim yang lolos adalah juara grup di babak penyisihan. Selain itu, delapan negara yang lolos juga hanya mewakili dua benua, yakni Amerika (Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Argentina) dan Eropa (Prancis, Jerman, Belanda, dan Belgia). Tentu saja akan terjadi persaingan yang sangat sengit dari delapan tim itu.
Babak 8 besar Piala Dunia 2014 akan dimulai pada Jumat, 04 Juli 2014. Di 8 besar nanti, Prancis akan mengawali dengan bertemu Jerman. Setelahnya berturut-turut adalah, Brasil vs Kolombia, Belgia vs Argentina, dan akan ditutup oleh Belanda vs Kosta Rika.
Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita ulas sebentar kedelapan tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014.
1. Brasil
Brasil menjadi tim pertama yang memastikan diri ke babak perempatfinal setelah mengandaskan Cile di babak 16 besar lewat babak adu penalti 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal dan 2×15 menit ekstra time.
2. Kolombia
Kolombia membuktikan dirinya sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia tahun ini. Setelah tampil impresif di fase grup, skuad asuhan Jose Pakerman itu meneruskan tren positifnya dengan menundukan Uruguay 2-0 di babak 16 besar berkat dua gol James Rodriguez.
3. Belanda
Tim Oranje jadi wakil Eropa pertama yang mampu lolos ke babak delapan besar usai menyudahi perlawanan Meksiko dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal terlebih dahulu, Belanda membalikan angka lewat gol Wesley Sneijder dan penalti Klaas Jan Huntelaar.
4. Kosta Rika
Kosta Rika secara mengejutkan mampu melangkah ke babak perempatfinal setelah lolos dramatis lewat adu penalti mengalahkan Yunani dengan skor akhir 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal dan 2×15 menit ekstra time.
5. Prancis
Prancis jadi tim benua Eropa kedua yang lolos ke babak delapan besar. Anak asuh Didier Deschamps memupuskan harapan Nigeria lewat gol Karim Benzema serta Antoine Griezmann.
6. Jerman
Menghadapi Aljazair, Jerman diprediksi akan menang mudah. Namun, kenyataannya berbeda. Der Panzer harus menunggu hingga babak ekstra time untuk bisa mencetak gol. Dua gol Andre Schurrle serta Mesut Ozil di 15 menit kedua babak ekstra time hanya mampu dibalas satu gol Islam Slaimani. Der Panzer menang 2-1.
7. Argentina
Tim Samba mempertegas dominasi negara Amerika Latin di Piala Dunia 2014. Bermain imbang 0-0 dalam 90 menit waktu normal, Albiceleste memastikan kemenangan berkat gol tunggal Angel Di Maria menit ke-118.
8. Belgia
Belgia menjadi tim terakhir yang memastikan tiket perempatfinal setelah dalam laga 16 besar, skuad asuhan Marc Wilmots dipaksa bermain hingga babak ekstra time untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat. Dua gol Kevin de Bruyne di menit ke-93 serta Romelu Lukaku menit ke-105 hanya mampu dibalas gol Julian 

No comments:

Post a Comment