Saturday, July 5, 2014

Prancis vs Jerman Takluk Dari Jerman, Prancis Kalah Pengalaman

iPrancis vs Jerman: Takluk Dari Jerman, Prancis Kalah Pengalaman 
Perancis vs Jerman: Takluk Dari Jerman, Prancis Kalah Pengalaman. Prancis harus merelakan mimpinya kandas setelah pada perempat-final Piala Dunia 2014 ditaklukkan Jerman dengan skor tipis 1-0. Salah satu penyebab langkah Prancis harus terhenti di 8 besar adalah pengalaman. Bahkan, pelatih Les Blues sendiri, Didier Deschamps menilai timnya takluk karena kalah pengalaman dari Jerman.
Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Descamps mengatakan, “Jerman terbiasa dengan pertandingan-pertandingan besar seperti ini. Mereka adalah tim yang lebih berpengalaman dan kami kebobolan dari bola mati. Kami sedikit ‘malu-malu’ di awal pertandingan, tapi kami membuat beberapa pergerakan bagus, punya peluang-peluang menarik, tapi kami tidak efisien. (Manuel) Neuer juga tampil bagus. Para pemain sedikit frustrasi. Petualangan kami terhenti di sini dan para pemain move on”.
Menghadapi Jerman di di Estadio do Maracana, Jumat (4/7) malam, Prancis kalah dominan di awal pertandingan. Mereka kemudian kebobolan cepat saat pertandingan berjalan 13 menit. Adalah Mats Hummels yang menjadi aktornya. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos. Mats Hummels yang bisa mengungguli Raphael Varane kemudian menyundul bola untuk menjebol gawang Hugo Lloris.
Pertandingan kemudian berjalan alot dimana kedua tim sama-sama bermain rapat di tengah dan tidak membiarkan ada celah di lini tersebut untuk tim lawan. Sepanjang pertandingan, Prancis yang terus berupaya untuk mencetak gol penyeimbang selalu gagal menuntaskan beberapa peluang yang didapatnya. Selain itu, penampilan gemilang Manuel Neuer mampu mematahkan semua peluang dari Karim Benzema dkk.
Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Jerman tetap bertahan. Kemenangan atas Prancis mengantar Jerman lolos ke semifinal. Ini adalah semifinal ke-13 untuk Der Panzersepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia dan yang keempat secara beruntun sejak,
sumber :FIFA 

No comments:

Post a Comment