Saturday, July 5, 2014

Inilah Pelatih Kolombia Ungkap Kunci Kemenangan Brasil

FORTALEZA,  - Pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman, mengungkapkan, gol yang dicetak bek Brasil Thiagol Silva sangat mengubah laga perempat final Piala Dunia antara kedua kubu, di Estadio Castleao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).

Brasil memenangi laga itu dengan skor 2-1. Sementara gol mereka dicetak Silva (7) dan David Luiz (69), gol Kolombia diciptakan James Rodriguez (80, penalti). 

Gol Silva berawal dari hadiah tendangan sudut yang dieksekusi Neymar. Neymar mengirim bola ke depan gawang. Dari jarak dekat, Silva mengirimkan bola itu ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

"Menurut saya, gol pada menit-menit awal untuk Brasil itu menciptakan perbedaan besar, karena kami tak biasa kebobolan dengan cara seperti ini dan itu agak menurunkan kepercayaan diri kami. Berada dalam posisi unggul pada menit-menit awal membuat (Brasil) tenang dan itu sangat penting," ujar Pekerman.

Meski tersingkir, Pekerman mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, karena Kolombia berhasil melaju hingga perempat final pada Piala Dunia pertama mereka sejak 1998. 

"Setelah absen lama dari Piala Dunia, penampilan kami di Brasil ini membuat sepak bola Kolombia dihargai. Kami telah menunjukkan kami memiliki pemain-pemain yang sangat berbakat dan mampu bersaing dengan semangat tinggi," ujar Pekerman.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment