Sunday, July 6, 2014

Top Score Sementara Piala Dunia 2014, Messi dan Muller Berpeluang Geser Rodriguez







Top Score Piala Dunia 2014 semakin memanas menjelang laga semi final. Seperti yang diketahui, dari 32 kontestan piala dunia, kini sudah tersisa 4 negara yang siap merebut tahta juara Piala Dunia kali ini. Seiring berkurangnya kontestan, maka berkurang pula para pemain yang menjadi kandidat peraih pencetak gol terbanyak atau Top Score. Jadi sangat wajar jika persaingan akan semakin sengit karena kandidatnya pun semakin sedikit pula.
Hingga laga perempat final tadi malam, pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2014 kali ini adalah James Rodriguez. Pemain tengah asal Kolombia ini sudah mengoleksi 6 gol dari 5 kali pertandingan. Sebuah produktifitas yang cukup tinggi mengingat posisi Rodriguez sendiri bukanlah penyerang. Akan tetapi kans Rodriguez kian menipis seiring terjungkalnya Kolombia atas Brazil di fase perempat final kemarin. Jadi, bukan tidak mungkin raihan 6 gol Rodriguez bakal disalip oleh pemain yang negaranya masih melaju mulus ke babak semi final.
Adapun pemain yang memiliki kans besar menggeser Rodriguez adalah Lionel Messi dan Thomas Muller. Lionel Messi yang merupakan mesin gol Argentina hingga saat ini sudah mengoleksi 4 gol dari 5 pertandingan. Artinya, jika pada laga semifinal nanti Messi mencetak dua gol atau lebih maka Messi berhak menyingkirkan Rodriguez dari perolehan pencetak gol terbanyak.
Hal serupa juga dialami Thomas Muller. Pemain andalan Jerman ini juga megoleksi 4 gol dari 5 pertandingan yang dilakoninya di Piala DUnia 2014 ini. Tentunya yang harus dilakoni Muller harus mencetak gol minimal 2 seperti halnya yang dilakukan Messi untuk timnas Argentina.
Akan tetapi langkah Messi ataupun Muller tidak semudah membalikkan telapak tangan,karena lawan mereka di semi final nanti adalah kandidat juara. Sebut saja Messi yang harus berjuang melawan Timnas Belanda terlebih dahulu. Sedangkan Belanda sendiri juga memiliki kandidat pencetak gol terbanyak yang hingga saat ini sudah mengoleksi 3 gol takni Arjen Roben. Sedangkan Muller jauh lebih berat lagi, karena timnas Jerman harus menghadapi tim Samba di semi final nanti.
Sebenarnya Brazil memiliki satu kandidat kuat dalam perebutan gelar top score Piala Dunia kali ini, yaitu Neymar. Sama seperti Messi dan Muller, Neymar Jr juga mengoleksi 4 gol dari 5 pertandingan. Namun sayang Neymar harus di memupuskan mimpi menemani Brazil ke partai puncak karena cidera yang dialami ketika melawan Kolombia kemarin. Saat ini Neymar mengalami benturan keras dengan Zuniga yang menyebabkan pemain andalan Brazil ini harus menepi lebih awal.
Menari untuk disimak, siapakah yang berhak membawa sepatu emas di parta puncak nanti. Apakah Rodriguez tetap menjadi yang terbanyak mencetak gol? Atau justru Muller dan Messi yang akan naik meraih sepatu emas?
Top Score sementara Piala Dunia 2014 Brazil (5 besa):
PemainNegaraGolJumlah Main
James RodriguezKolombia65
Thomas MullerJerman45
Lionel MessiArgentina45
NeymarBrazil45
Arjen RobenBelanda35



















No comments:

Post a Comment